Minggu, 10 Januari 2010

Cara Promosi yang Efektif
Oleh admin, Kamis, 01 Januari 2009 07:17:39
Clicks: 172



Banyak orang merasa terkagum-kagum melihat orang lain sukses, dan mengapa kita merasa sangat sulit untuk menjadi sukses? ya salah satunya karena kita berhenti sebelum saat sukses datang Ternyata banyak orang yang lupa untuk melakukan promosi yang efektif, padahal cara sederhana ini terbukti sangat ampuh untuk mencapai puncak kesuksesan saya ada seorang teman, yang melakukan promosi secara berkala dengan berbagai tema menarik, karena yang dilakukan itu itu saja dari hari ke hari dari bulan ke bulan kadang saya sampai bosan,... nah suatu ketika saya lihat berapa sih jumlah donlen pak? sekarang udah 2500 orang wow, kaget saya.... padahal start hanya beda 2 bulan saja....pencapaian saya 10% aja tidak sampai.... pada akhirnya saya pelajari ....dari cara teman saya itu... ternyata... memang luar biasa Nah sekarang saatnya memulai belajar untuk melakukan promosi dengan efektif, ada beberapa cara sbb : 1. Kalimat-kalimat apa yang menarik Hindari kalimat-kalimat yang bombastis, tidak terukur, dan tidak realistis 2. Memilih tempat promosi Jika ingin yang gratisan silahkan, banyak sekali web iklan baris gratis, namun sebaiknya sisihkan 20%-30% pendapatan anda untuk promosi 3. Kapan dan berapa kali kita melakukannya Promosi tidak harus per jam atau yang menggebu-nggebu, luangkan 15-30 menit saja sehari atau 2 hari sekali, harus disiplin dan konsisten 4. Jika ada orang yang tertarik apa yang harus kita lakukan Mulai kenal prospek anda, bisa dengan email, sms, atau telp jika anda punya prospek yang bagus 5. Melayani prospek dengan empati Sediakan waktu untuk mendengarkan, menjawab, sampai prospek anda merasa cukup, jika belum bisa minta waktu sampai anda dapat jawaban yang sesuai 6. Jangan sampai kehilangan contact Sangat jarang orang langsung gabung, saat ini hampir semua orang extra hati-hati untung memulai bisnis, jadi pasti akan tanya beberapa hal, 1-5 hari mempertimbangkan dan mempelajari sendiri nah dalam jangka waktu prospek anda berpikir usahakan jangan kehilangan kontak, sms dia, tanya apa kendala dan yang belum jelas, minta email pertanyaan dll 7. Berikan info-info yang sesuai, realistis, dan wajar Dalam memberikan jawaban, info tentang prospek bisnis anda, usahakan yang wajar dan realistis, agar prospek anda bisa mengukur kemampuan dan bergabung dengan info yang lengkap dan jelas 7 point diatas hanya sebagian saja, silahkan dikembangkan sendiri disesuaikan dengan keinginan anda, karena promosi adalah bagian dari sebuah seni untuk mempengaruhi orang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar